Situs Untuk Belajar Blogging


nge blog itu mudah

Pengembang blog saat ini begitu menjamur, tak soal apakah itu untuk keperluan menyalurkan hobi atau untuk kebutuhan profesi. Blogging bagi generasi millenial sekarang memang menjadi jembatan pintas yang dipandang begitu menarik untuk ditekuni, terutama bagi mereka yang memang diberi anugerah minat dan bakat untuk menulis.

Didukung oleh berbagai macam fasilitas yang disediakan oleh blog, orang orang bisa dengan mudah mengeksplorasi banyak ide - ide kreatif yang dimiliki untuk kemudian diolah menjadi suatu tulisan yang orisinal dan berkualitas dan langsung bisa dishare untuk dibaca oleh orang lain.

Dengan bertumpu pada internet yang secara otomatis bisa menghubungkan banyak orang, semua ide – ide berbentuk tulisan yang sudah diupload ke blog bisa dinikmati oleh semua pengguna internet di mana pun berada. Itu suatu gagasan yang sangat menarik di mana dulu sebelum zaman internet, hal semacam ini harganya mahal sekali. Bayangkan ketika ingin menyebarkan tulisan harus ditulis tangan lalu dicopy sebanyak mungkin untuk kemudian disebarkan dengan cara yang serba manual.

Karena melihat pengunjung blog yang semakin ramai, sistem periklanan mulai banyak menawarkan kerja sama untuk memasang iklan di dalamnya. Dengan begitu otomatis pengembang blog akan mendapat pemasukan yang nominalnya bisa dibilang tidak sedikit. Hal ini semakin banyak membuat orang tertarik untuk terjun ke dunia blogging, ditambah lagi karena lowongan kerja yang semakin hari semakin sulit didapatkan.

Namun meskipun begitu tidak semua pengembang bisa dengan mudah membangun blognya. Seleksi alam berlaku di mana pun. Dengan sendirinya blog blog baru yang ramai bermunculan satu persatu berhenti dan mati. Sebagian besar karena hilangnya motivasi dari pengembang untuk melanjutkan aktifitas bloggingnya.

Ada banyak penyebab hilang motivasi, di antaranya :
  • Harapan untuk mendapatkan pemasukan dari blog tidak kunjung tercapai. Ada banyak sebab kenapa sistem periklanan tidak mau bekerja sama sehingga tidak menghasilkan income, salah satunya karena tulisan yang disajikan di blognya adalah hasil meniru, menjiplak atau istilahnya copy paste dari karya orang lain.
  • Pengembang blog hanya ikut ikutan tren. Motivasi yang semacam ini umurnya tidak akan lama, karena akan muncul banyak hambatan seperti kurang ide, inspirasi untuk membuat konten dll.
  • Tidak bisa mengelola blog dengan baik. Bagaimanapun, blog adalah fasilitas yang bersifat digital, sedikit banyak membutuhkan kemampuan mengaturnya dan itu membutuhkan proses belajar yang bisa jadi bagi sebagian orang dirasa cukup sulit.

Menyadari hal semacam itu banyak orang yang sudah ahli di dunia blogging tergerak hatinya ingin membagikan ilmu yang dia miliki kepada para pemula untuk juga bisa mengikuti jejak yang dia lalui. Maka bermunculan blog yang di dalamnya khusus untuk membahas ilmu – ilmu seputar bagaimana cara blogging dengan mudah. Tidak jarang juga mereka menawarkan les private untuk mereka yang susah jika ingin belajar secara otodidak. Harganya pun bisa dibilang cukup murah, berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan tergantung fasilitas dan kemampuan sang mentor.

Salah satu tempat belajar blogging yang cukup layak untuk dikunjungi adalah blog mastimon.com (ini bukan endorse ya) saya menyarankan blog ini karena pada awalnya saya mulai tertarik dan akhirnya terjun di dunia blog karena sering berkunjung ke blog tersebut.

tempat belajar blogging

Namun walau bagaimanapun, kesungguhan dan kerja keras dari pribadi masing – masing yang akan menentukan kesuksesan yang diraih. Asal tekun belajar dan terus mencoba maka keberhasilan akan datang dengan sendirinya. Selamat belajar.

Belum ada Komentar untuk "Situs Untuk Belajar Blogging"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel