Website Belajar Mengetik Cepat

Seseorang yang baru pertama kali mengetik tentu merasakan sangat kesusahan. Letak tombol yang tidak sesuai urutan abjad terlihat membingungkan. Maka jika ia bermimpi untuk bisa mengetik cepat tidak ada cara lain untuk mewujudkannya selain terus berlatih mengetik, dengan begitu jari - jari akan terlatih untuk menghafal setiap letak tombol – tombol keyboard dan memiliki akurasi yang terus meningkat.

Website Belajar Mengetik Cepat

Pengetikan cepat sangat dibutuhkan dalam banyak hal, seperti, jasa pembuatan aplikasi, jasa pengetikan, pegawai administrasi dlsb setidaknya setiap pribadi yang memiliki kemampuan mengetik secara cepat bisa memanfaatkan kemampuannya untuk keperluan pribadi seperti pengetikan makalah dan skripsi jika sedang menjalani kuliah.

Untuk mengukur tingkat kecepatan seseorang dalam mengetik biasanya menggunakan satuan WPM (Word Per Minute) yaitu berapa kata yang bisa diketik oleh seseorang per menitnya. Dengan ukuran tersebut seseorang bisa memperkirakan kira – kira berapa lama waktu yang dibutuhkan baginya untuk menyelesaikan satu tugas.

Untuk mendukung proses latihan mengetik teman - teman, di sini kami rekomendasikan beberapa website yang menyediakan layanan latihan mengetik secara gratis. Website – website tersebut akan membantu kalian membiasakan diri mengetik, sekaligus memberikan penilaian sejauh mana kemampuan Anda dalam mengetik dengan point – point penilaian yang ditampilkan. 

Website tersebut di antaranya :


westite ini memiliki tampilan yang simple. Kalian hanya disuguhkan dengan tampilan keyboard dimana di atas keyboard terdapat tulisan – tulisan yang dipilih secara acak oleh sistem untuk mengetes kemampuan mengetik penggunanya.

Dengan mengetikkan kata – kata acak tersebut sistem akan membuat penilaian hasil test. Secara otomatis sistem bisa mengetahui berapa kecepatan rata – rata kecepatan mengetik kata per menit (WPM), berapa kali error yang terjadi, dan memberikan point yang didapat dari hasil test.

Yang menarik dari website ini adalah ia memang didesain untuk memandu penggunanya agar membiasakan diri dengan beberapa tombol keyboard step by step, bukan hanya memberikan kata – kata acar untuk kemudian memberi hasil test berupa point – point.

Diterangkan bahwa kata – kata acak yang ditampilkan sebagai test, sengaja dipilih oleh algorithma web untuk memfokuskan para pengguna agar terbiasa menggunakan beberapa tombol di keyboard, Jika algorithma web menilai bahwa pengguna sudah bisa mendapat nilani WPM tinggi di tombol - tombol tersebut, maka secara otomatis algorithma web masuk ke tahap berikutnya membiasakan pengguna dengan tombol – tombol yang lain, hingga semua tombol akan bisa dihafal di luar kepala.
Asyik bukan?


Berbeda dengan sebelumnya, website ini terlihat lebih atraktif. Untuk berlatih mengetik di website ini, kita disajikan sebuah beberapa kata secara acak dengan diberi tenggat waktu selama 1 menit. Kata – kata acak tersebut akan terus muncul hingga waktu yang diberikan habis. Ketika  waktu habis maka muncullah hasil penilaiannya. Dengan mengikuti test kita akan tahu seberapa cepat kita menuliskan kata per menit (WPM), berapa persen tingkat keakurasian dalam memencet tombol di keyboard dan ada berapa kata yang benar/ error.

Ketika melakukan test kita bisa memilih bahasa yang ditampilkan dalam kata – kata acak tersebut, terdapat banyak bahasa yang disediakan oleh website ini termasuk salah satunya bahasa Indonesia. Bagi seorang pemula akan sangat terasa perbedaan kecepatan pengetikan jika menggunakan kata – kata dalam bahasa inggris atau dalam bahasa Indonesia.

Yang lebih menarik adalah secara otomatis website akan memberikan rangking kepada para pengguna untuk mengetahui siapa pengetik tercepat. Jika Anda memiliki akun disana, maka Anda bisa mengetahui di urutan berapa Anda berada. Dengan demikian ini diharapkan bisa memacu semangat pengguna untuk terus berlatih mengetik agar bisa menempati rangking tertinggi.

Itulah tadi 2 website yang bisa dimanfaatkan untuk berlatih mengetik. Apa pun website yang digunakan tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing – masing. Adalah hak sepenuhnya bagi Anda untuk menentukan pilihan, yang terpenting adalah tujuan dan maksud untuk bisa memiliki kemampuan mengetik cepat bisa terwujud.

Sekian, semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Website Belajar Mengetik Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel